Monday, August 13, 2012

{catatan Pasca Walimah } USG Transva**nal & Cacar Pertama Part 1


Apr 9, '12 1:11 AM
 
bismillah
Segala Puji bagi Allah atas nikmat yg telah diberi. Kurang lebih sebulan sudah, pernikahan kami jalani. Suka duka serta canda tawa hingga ujian kami lalui bersama. Dan ujian itu pun datang
Awalnya tepat tanggal 06 Maret dimana saya melakukan sebuah test mengenai diri saya. Ya, dua buah garis terlihat disebuah alat yang biasa digunakan untuk mengetahui apakah mereka hamil atau tidak. Dua buah garis yang samar terlihat disana, betapa bahagianya saya pagi itu. Hingga saya pun memberitahukan ke Ayang (panggilan suami.red). Suami hanya bilang " ga ngerti " gubraks . Dan dengan tenang, suami cuma bilang " ya, dijaga aja ya ay (panggilan suami ke saya. red). Waktu terus berjalan dengan tenang kami lalui. Hingga hal itu pun terjadi. Rabu malam kamis adalah hal yang membuat saya terkejut, ya..sebuah flek yang membuat saya menjadi tanda tanya. Darah apakah ini? Hingga akhirnya, sepulang dari lembur kantor kami langsung menuju puskesmas terdekat. Namun karena tanggal 23 Maret merah, bidan yang ada disana sudah pulang, hanya suster saja yang ada disana, dan mereka pun sudah bersiap-siap untuk pulang. Lalu kami pun langsung menuju Puskesmas Kecamatan dengan ditemani angin yang lumayan kencang. Puskesmas malam itu banyak pasien. Dan, setelah mendaftar kami pun menjelaskan semuanya. Dan dokter yang bertugas malam itu pun bilang " sepertinya, ada kemungkinan keguguran ya bu... soalnya sempat positif" .Lemes badan saya, dan sedikit tidak percaya... hingga akhirnya dokter pun memberikan surat rekomendasi untuk berobat ke Rumah Sakit. Karena rujukannya ke RS. Fatmawati dan tidak mungkin besoknya karena libur, maka hari. Jum'at saya dan sua
mi langsung menuju RS. UIN karena saya sudah merasakan nyeri yg tidak bisa diungkapkan. Semoga ada sedikit penjelasan yang berbeda dari dokter yang berbeda pula Sesampainya di RS. suami pun mendaftar, Alhamdulillah dokter yg wanita adanya malam, karena pagi itu dokter kandungannya laki-laki. Hingga akhirnya suami pun mengiyakan utk malam hari. Pukul 19.30 WIB. ternyata sudah banyak bumil disana, sebelum diperiksa oleh dokter saya pun diminta untuk tensi darah dan timbang. Tensi turun, ya karena selama sakit nyaris tidak bisa masuk makanan selain bubur tanpa teman-temannya dan air putih. Ya, cacar sdh di mukosa saya.

Setelah, dipanggil oleh suster, akhirnya saya ceritakan semua hingga dokter pun melakukan usg 2 dimensi. Kosong, tak ada tanda-tanda apapun disana. Namun, beberapa saat kemudian dokter meminta saya untuk berbaring seperti orang melahirkan normal dg posisi kaki yang ditopang oleh 2 buah alat (tidak tau namanya) dan sebuah alat tiba-tiba masuk kedalam va**na saya..Innalillah, sakitnya luar biasa. Habis lengan suami saya cengkrang. Ayang hanya bilang "kalau mau teriak, teriak aja.." Sambil memeriksa dokter hanya bilang, "hmm..radang...ya,selesai. saya kasih obat, ya..tidak alergi kan. Dan nanti, ibu ke lab. ya, utk tes urin kembali"
O M G... dengan keadaan seperti ini harus berjalan dan naik kembali. Saya pun tes urin.
Menunggu hasil dari Lab untuk diserahkan ke dokter lagi. Didepan pintu ruangan, suami pun membuka hasil Lab tsb.tanpa membolehkan saya utk melihatnya " nda usah lihat, nanti ay kepikiran.."

Ya, seperti yang terlihat disamping. Itulah hasil pemeriksaan dari Lab.

Tanggal 01 April, sepertiga malam suhu badan panas meninggi. Lalu, saya pun kebelakang dan tiba-tiba keluar darah.. Ah, Allah paranoid saya saat itu.. apa ini, darah apa ini. Dan sambil menangis saya pun memanggil mamah. Ya, karena belum lama saya selesai haid. Tiba-tiba dapat lagi..Dan bagian paling penting saya, terasa nyeri. Kalau malam seperti orang kejang-kejang...

- to be continued -

*Tangerang, 02 Mei 2012
Sebulan pasca sakit
ket. Foto : Pribadi..

No comments: